Jumat, 29 Agustus 2014

Kursus Food Photography






Beberapa waktu yang lalu aku mengikuti kursus food photography yang diadakan oleh NCC, dengan pengajar Mba Riana Ambarsari. Ceritanya pengen mengasah lebih tajam (setajam silet deh ni) ilmu foto-memfoto ini.
Taon lalu papa sudah belikan camera canggih yang bikin keder untuk pakenya hehehe..mana harganya aje gile mahal juga..makin ati2 dah pas mau make..

Pada mulanya, mba Riana nerangin beberapa hal yg penting dlm memfoto makanan, nah setelah belajar teori, kemudian kami diminta untuk memfoto objek berdasarkan contoh foto yg telah disediakan, mulai dari menyusun produk hingga proerti yang digunakan disesuaikan dengan contoh yg telah ada. Pada waktu itu kami dibagi menjadi 3 group, kira2 1 groupny terdiri sekitar 5-6 orang.

Selanjutnya tau kaaaaan...secara rata2 yang ikut kursus itu masih pemula semua, ada 2-3 org saja yg sudah biasa dlm food photography, sisanya amatiran semua including me heheheehe..gaya kami dalam satu group paling heboh sendiri..mulai deh cekraaak cekreeeek sok pro wkwkwkwkw..

Setelah semua group selesai, maka dilakukan analisis dari beberapa hasil foto tiap groupnya, dari group kami, foto yg diambil adalah foto hasil karyaku, karena semua penasaran include mba Riana, hasil foto dari camera mirrorless yg kupakai (Olympus Pen 5) karena hanya aku satu2 nya yang membawa camera mirrorless.

Akhirnya penilaian dilakukan, dan taraaaaaa...kelompok kami juara 1 yiiiipiiieeee !! Sebenarnya bukan karena hasil fotoku bagus2 amat, karena ada hasil foto di group lain yg tidak kalah bagusnya, tetapi karena kelompok kami paling kreatif, paling dinamis tidak monoton dan yaaaa...ada juga lah karena faktor hasil foto yg aku jepret jepret itu hehehehe..senangnyaaaaaa...

Ini dia hasil kursus food photography ny yaaa...enjoooooy!!













Tidak ada komentar:

Posting Komentar