Rabu, 25 September 2013

Chocolate Biscuit









Sebenarnya aku sudah bergabung dgn NCC sejak 2011 kalo ga salah. Yang pertama diikutin adalah kursus cake dasar. Berhubung aku memang rada2 gaptek, jadi ga pernah ikutan milis NCC yg di yahoogroups nya. Baru tahun 2013 ini aku join..telat banget yaaaakss...ga pa pa lah..lebih baik telat daripada tidak sama sekali ya kan? hehehe..(pembenaran diri lagi nich ceritanya)

Belum pernah ikut week2an, sekarang ini yg lagi happening adl chocolate week. Sebelumnya jajan pasar week, yg mana aku juga ga ikutan..lagi2 banyak banget alasan yg terlontar heheh..kali ini mesti ikut..

Setelah bingung sana sini lihat2 resep, akhirnya aku bikin chocolate biscuit ini saja. Sebenarnya juga ga tau apa benar ini nanyanya biskuit ato ga,karena base biskuitnya dari adonan lady finger, kemudian dikasi filling, di tangkupkan kemudian ditutup degan coklat leleh. Menurut aku, biskuit ini mirip2 dikit dengan biskuit coklat B*tt*r. Tapi sepertinya aku panggangnya agak kelamaan, jadi pinggirnya agak2 kering dikit gitu hhehehe...

Ini dia resepnya ya :


Lady finger :

120 ml putih telur
100 gr gula pasir (bagi menjadi 2)
3 kuning telur
1 sdt vanilla
98 gr tepung terigu serba guna
1/2 sdt baking powder

Untuk lapisan : DCC, lelehkan
springkel warna warni

Filling : chocolate filling / ganache

Cara :
- kocok putih telur hingga 1/2 kembang, masukkan separuh gula sedikit demi sedikit, kocok hingga soft peak, sisihkan.
- kocok kuning telur dengan sisa gula hingga kental, tambahkan vanilla, tambahkan tepung, aduk rata.
- tuang putih telur yg telah dikocok tadi ke dalam adonan kuning telur.
- dengan memakai plastik segitiga, semprotkan adonan ke loyang yg telah dialasi parchment paper, bentuk panjang atau bulat.
- oven hingga matang. suhu sekitar 175 derajat celcius, sekitar 15-20 mnt. (tergantung oven masing2 yaaa)
- setelah kue dingin, oles dengan filling, tangkupkan, lapis dengan coklat cair, tabur springkel. sajikan.

Nah, chocolate biscuit ini aku persembahkan utk event chocolate week NCC :)


 photo Badge250x250NCCJPG_zps3f8f3e3e.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar