Minggu, 16 September 2012

Lumpur Pandan Kelapa



cetakan kue lumpurnya ga mau kalah pamor..buktinya 'si abang eddy' ampe menato dirinya di cetakan ntu hehehe..'gue yg buat ni cetakan kt bang eddy'

Kue lumpur ini merupakan kue yg sering beredar di pasar tradisional, dan sering jg kue ini dijadikan sbg snack di acara arisan ataupun di saat meeting kantor..pasti ada kue ini. Aku belum pernah makan ni kue, krn biasanya aku lebih tertarik dgn bika ambon, lemper, atopun pastel hehehe..
Walaupun begitu, aku ingin sekali bisa bikin kue2 tradisional Indonesia krn memang daku hobi makaaaan hehehe..

Ingat kan pas waktu kmrn itu aku blanja blanji di Pasar Senen & beli cetakannya..setelah di rendam air panas bbrp saat, lalu aku bersihkan dgn kelapa parut yg uda diambil santannya alias ampas nya ampe berkali2, trus di lap dgn kain/kapas bersih yg di oles minyak berkali2 juga..pokoknya ampe ga ada lagi warna hitam di kain/kapas tsb..akhir nya ni cetakan siap dipake..
Niat banget bikin ni kue, krn baru mulai bikin jam 6 sore hahaha...Untuk resep aku pake resep dari blog nya Mba Widya Hidayat. Mba Widya salah satu pengajar di NCC Matraman..dulu aku pernah ikut kursus cake international dgn Beliau..dekor cake nya cantik dgn buah2an..raaaapiiii sekali...ga kaya ane punya yg asal letakin hahaha..

Back to kue lumpur, resep nya dapat dilihat disini ya..

Aku modifikasi sedikit dgn tambahan homemade pasta pandan dan kelapa muda di dalam adonannya. Utk homemade pasta pandan, lagi2 aku ngikutin caranya Mba Hesti..ternyata memang bener wangi nya beda..uuueenak..ga kaya pasta pandan yg kita beli di TBK yg ada bau kimia nya..Utk caranya dapat dilihat disini..

Papa ndut tyt suka juga dgn kue ini..sekali makan langsung 2 hehehe..enak ktnya..
Akhirnya terwujud jg bikin kue lumpur..besok2 mau coba bikin martabak manis mini ama pukis aaach..kan uda beli cetakannyaaaa hehehe...yg ada papa ndut geleng2 kepala aja..tiap ari tast test kue..pdhl dirumah cm berdua..sapa yg makaaaan?? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar