Jumat, 21 September 2012

Parcel Lebaran 2012

Mungkin ini postingan yg telat yeeee...tapi ga apalah aku pengen berbagi cerita aja...ga dipungut bayaran toooh?? hehehe...
Puji Tuhan tahun ini aku diberi kesempatan dikasi order yg lumayan banyak (utk ukuran aku sbg bakoel kue amatiran hehehe), kebetulan dikasi kepercayaan lagi dari kantor papa ndut utk bikin parcel lebaran bagi klien2 mereka..selain itu jg ada dapat orderan personal dr temen2 ktrnya juga..
Tapi kali ini bener2 bikin dag dig dug deeeeeer deeeh ngerjain nya hikss...secara kuantitasnya lbh byk dr taon lalu,aku jg masih ngerjainnya dewean alias single fighter..trus koordinasi orderan kali ini kacau balaaaau huhuhuhu..banyak yg ga tepat waktu...akibatnya jadwal yg aku susun utk baking2nya acak kadut ga tentu arah..bumi gonjang ganjing..angin ribut puting beliung menerpa deeeh..rumah uda kaya kapal pecah..huhuhaaaah...huhuhaaaaah...tarek napaaas...lepaskaaan...tareeek napas...lepaskaaan..

Kali ini aku dapet orderan parcel dgn kue keringnya 5 toples + brownies 1 loyang, yg minta dibkn parcel dlm keranjang spt taon lalu..kali ini orderan nya mefeeeet konfirmasinya..terakhir br dpt fix konfirmasi sbyk 57 parcel pas 1 minggu sblm pengiriman..haduuuuuh.....padahal jauh2 hari sudah aku ingetin spy jgn mepet krn aku ngerjain nya sendiri doank..walopun aku jg sadar sih, PIC yg ngurus tu parcel jg ketar ketir ngejarin bos nya utk cross check n approve tu proposal..
Belum lagi orderan laen yg masuk..ada sbyk 11 kg cheese stick hrs dibuat dan cookies2 lainnya sesuai dgn orderan yg uda konfirm sblmnya..Walo pun begitu mau ga mau diterima jg orderannya,krn pembicaraan mo order parcel ni sbnrnya sudah lama dibicarakan..

Rencanaku, stlh dapet uang DP mau lgs sekaligus beli2 bahan dll..tapi apalah daya uang ga turun2 gr2 kalo blom final konfirmasi ya uang ga cair..aku pusiiiiing...utk membeli bahan dan segala pernak pernik parcel kan makan waktu lama, krn kondisiny ga one stop shopping..tempat yg jual bahan ga sama dgn yg jual keranjang..aku beli bahan di sktr daerah gading, sedangkan bl keranjang di senen..trus bl hiasan n pita2 di mangga 2... nah kebayang kaaan..pengennya sekali keluar trus uda selesai..sisa hari dijadwalkan utk baking...ga tau nya ya gt deh...malah jadi berkali2 keluar yg notabene wasting time..pdhl waktuny bs kugunakan utk baking huhuhu..

Pokoknya kali ini aku habis2an ga tidur...makan pun kalo sempet (jgn ditiru yaaach) ...untung ada bantuan temenku Tiur..walo pun bisa datangnya hari Minggu aja lumayanlah buat nolongin...duh Tiur makaci yaaaa...
Mimpi buruk blom berakhir..schedule pengambilan parcel dr ktr suami jg ga tepat sesuai jadwal yg disepakatin bersama...akhirny molor2..yg bkn tmbh pusing,krn dlm parcelny ada kue basah yaitu brownies, maka tu brownies ga bs dibuat jauh2 hari spt cookies..aku biasanya bkn brownies H-1 dr wkt pengambilan,naaaaah...artiny misal besok kantor mau ambil 20 parcel, hari ini aku baru bkn dan stlh itu br mulai packing bikin parcelny..sistemny bener2 SKS deeeh ceritanya..macam dl kita kuliah aja hehehe..krn schedule awal ga ditepatin, akibatnya berimbas pada schedule utk baking persenan pribadi dr tmn ktr suami...duuuuch...makin nangis bombay...

Terakhir,aku uda ga konsen lg ngerjain parcel nya,krn uda terlalu byk perubahannay..misal hr ini  confirm besok mau ambil 15, ga taunya cuma ambil 8..sisanya yg 7 ktnya mau diambil keesokan harinya plus ditambah sisa orderannya...ga taunya keesokan harinya ga jd ambil..lusanya lagi br bs ambil...ada yg sampai 4 hari ga diambil,pdhl kan ada browniesnya...akibatnya parcel aku bongkar lg..belum lagi terakhir2 masih ada sisa sktr 12 parcel gt yg blm diambil,ktny bs ga dibatalin...ya uda ga bs laaah...cookies uda jadi,keranjang n hiasan dah dibeli, mau dikemanain??? selain itu aku jg blg aku uda ga bs bikinin jd parcel lg (krn masih mau urus orderan customer  lain yg terpending gr2 sibuk ngurusin orderan mrk yg ga sesuai jdwl yg disepakati bersama sblmnya).
Terakhir minta di paper bag aja isi parcelny, terpaksa lah daku beli lagi paper bag yg tyt harganya mahal bgt mnrtku...jdny keranjang msh byk sisa di gudang,keluar uang lg utk beli paper bag...wah kacau bgt deh..duh Gusti...ga lagi lagi deeeh..

Kali ini aku bertekad, jika dpt orderan lg, harus bener2 dijadwalkan dgn matang,harus tegas jg ke customer, jika customer tdk bs tepat waktu konfirmasi,lebih baek tdk usah diterima saja orderannya...daripada nanti pusing sndr..untung ga seberapa..tapi kehebohan,kepenatan n capeknya ga sebanding..jadi mending besok2 benar2 harus dipertimbangkan semuanya..




4 komentar:

  1. Parcelnya cantik...semoga tambah banjir orderan ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya Mba Idaaaaa...itu diparcel ada si belang katetong yg resep nya aku modif dikit dari punya mba...thanks bangeeet uda sharing resepnya...btw, aku masih newbie di dunia blogger ini, kok kalo aku leave comment di blog ny Mba, kok nda isa ya? ga muncul tu..berkali2 tak commnt, nda muncul or biasanya kan ada pemberitahuan kalo comment kita akan disetujui ato nda oleh owner ny utk lannjut tayang..ini nda seperti itu..*garukgarukpala* ...once again thanks ya mba..ntar aku mampir2 lagi ke tmpt mba deh..suka ama foto2 nya..ciamik tenan ;)

      Hapus
  2. parcel lebaran keren

    http://centralobatbius.com/

    BalasHapus
  3. parcel lebaran
    http://anugrah-parcel.com/

    BalasHapus